Translate

Tuesday, September 11, 2018

misteri perjalanan hidup

sebuah perjalanan memang tak selamanya lurus&halus.
selalu ada jerumus yang membelok kadang tajam dan kadang tak begitu tajam,semua manusia tau bahwa sebuah perjalanan hidup juga tak selamanya berjalan lurus,semua seperti apa yang kita lihat didepan mata,,melihat jalan raya yang begitu panas dingin,kotor,terlintas oleh semua beban berat dan ringan.
apa yang bisa diperbuat oleh jalan?
hanya berdiam tetap menerima meski diinjak oleh manusia yang begitu tak pernah hirau dengan perjalanan yang berlubang ataupun terjal,sama seperti manusia,ketika perjalanan hidup anda begitu terjal dan berlubang banyak kah orang yang menghiraukan?
tidak begitu banyak,mungkin ada yang tau tapi hanya acuh,cuek,sekedar ingin tau.
suatu perjalanan akan terasa mulus ketika setiap jengkalnya diperhatikan,ketika jalan berlubang masyarakat tak begitu mau memperhatikan,mreka hanya akan menghindari lubang tersebut dan berjalan disamping lubang yang masih terlihat halus,sama seperti jalan kehidupan,,jalan hidup anda begitu berlubang,siapa yg ingin memperhatikan?
‌mreka hanya sekedar tau,,, yang bisa memperbaiki lubangnya kehidupan anda hanyalah tuhan dan diri anda sendiri,begitu juga jalan raya,yang bakal memperhatikan lubangnya jalan aspal hanya pemerintah yang baik,rakyat bakal memperhatikan dan memperbaiki? impossible
‌ketika kita merasa perjalanan hidup begitu terasa terjal dan berlubang,itu adalah suatu tanda bahwa kita harus memperbaiki,dengan cara apa?
‌mulai mendekatkan diri kepadanya,kepada siapa?
‌kepada sang maha kuasa.
‌untuk yang muslim memulai dengan memperbaiki sholatnya
untuk yang kristen memulai rajin ke greja
karna sebuah perjalanan hidup itu adalah sebuah misteri,kita bisa merencanakan untuk lebih baik kedepanya,tapi kita tak akan pernah tau kapan suatu batu kerikil itu akan membuat jalan kita terpeleset kejalan yang salah.
@GMBS

No comments:

Post a Comment

misteri perjalanan hidup

;
sebuah perjalanan memang tak selamanya lurus&halus. selalu ada jerumus yang membelok kadang tajam dan kadang tak begitu tajam,semua man...