Translate

Friday, July 6, 2018

Doa Tak Semudah Seperti Dibalik layar

banyak orang didunia ini selalu berusaha dan selalu meminta kepada sang pencipta agar semua masalah/keinginanya diberi dan dimudahkan,,ada yg merasa puas dengan apa yg telah diberi ada pula yg masih berdoa karna merasa kurang dan tak mensyukuri. 80% manusia dibumi ini selalu merasa kurang dengan apa yg mreka punya (termasuk saya sendiri) pernahkah kalian menyadari bahwa setiap anda berdoa,anda meminta dengan mengekang/menodong (bahasa kasarnya). contoh :ya tuhan saya ingin memiliki jodoh/pacar agar tidak merasa jomblo. dan anda terus berdoa setiap waktu,tapi anda merasa bahwa doa anda tidak didengar/diijabah oleh sang kuasa karna anda sudah berdoa tapi tidak cepat punya pacar/jodoh,lalu dalam hati yg kecil merasa diacuhkan,merasa doa yg dicurahkan sia" saja. coba renungkan baik" dan misalkanlah ketika anda sedang meminta sesuatu kepada guru/dosen anda disekolah atau dikampus. misalkan teman" meminta ingin keluar kelas/kampus untuk pergi ke kantin membeli air mineral karna anda merasa haus. contoh :bpk/ibuk saya ingin ke kantin beli air karna saya merasa haus. apakah teman" merasa yakin bahwa dengan meminta seperti itu akan langsung diberi keluar kelas? tidak selalu kawan. ketika kita meminta kepada siapapun harus dengan etika yg sopan,lembut dalam perkataan. contoh : bpk/ibu saya meminta izin mau kekantin sebentar membeli air,karna saya merasa haus,bapak/ibu mengizinkan? perkataan seperti itupun kadang juga belum tentu manjur. begitupun dengan berdoa kepada sang pencipta. memang sang pencipta itu maha memberi,tapi alangkah baiknya juga kalau kita meminta dengan sopan dan lembut perkataan. contoh : ya tuhan,saya meminta izinmu untuk ingin memiliki pacar/jodoh,karna saya sudah lama merasa sendiri dan ingin memiliki pendamping,agar saya lebih semangat dalam mengerjakan hal apapun,dengan izinmu ya tuhan saya meminta kepadamu dan mohon dwngarlah/ijabahlah doa,ku ini. dengan anda meminta dan berdoa seperti itu,insyaallah pasti diberi,,jangan terhasut dengan doa" seperti di FTV,awalnya pcrn seminggu kemudian putus,lalu galau turun hujan berdoa,keesok harinya si doi kembali dan mreka balikan pacaran kembali. doa tak semudah dibalik layar kawan. selalu berfikirlah positif terhadap apa yg anda minta dan kepada siapa yg anda mintai,,buat saya tidak ada doa yg tidak dikabulkan HANYA saja waktu untuk dikabulkanya tidak sllu tepat dengan kapan yg kita mau. jadi jngn prnah merasa lelah dan letih untuk berdoa,sllu meminta kepada sang pencipta,karna segalanya hanya miliknya semata. @GMBS

No comments:

Post a Comment

misteri perjalanan hidup

;
sebuah perjalanan memang tak selamanya lurus&halus. selalu ada jerumus yang membelok kadang tajam dan kadang tak begitu tajam,semua man...